Kamis, 17 Juli 2014

5 Rahasia Makan Sehat



Supaya badan sehat, Anda juga butuh sadari beragam rahasia makan sehat.


Makan lebih sedikit. “Kalori merupakan problema paling besar buat tiap tiap orang, ” kata Marion Nestle dari NYU. “Kalori itu kudu dimonitor lebih ketimbang kandungan karbo atau lemak yang sah-sah saja dikonsumsi. Ingat, kegemukan merupakan momok kesehatan. ”


Berbasis tumbuhan. Diet tersehat didunia berbasis whole grain, sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ditambah makanan hewani. Bagaimana caranya mengaturnya? Penuhi 2/3 dari piring Anda dengan makanan berbasis tumbuhan, serta bekasnya makanan berbasis hewani.


Makan yang utuh. Tunjukkan anak buah utuh. Ia bakal mendapatkan demikian banyak zat gizi yg tidak akan nampak dalam juice buah.


Mesti.kudu beragam. Disaat pilih buah serta sayur, putuskan yang berwarna : merah, orange, kuning, ungu, bahkan juga biru. Teristimewa sayur, selayaknya tentukan kombinasi dari hijau tua, orange, merah, kuning, dan ungu.


Jaga benar porsi. Ingat, makanan yang tuturnya “oke untukmu” juga punya kandungan kalori! Serta jadi kaya kalori makanan – ingat saja makanan yang digoreng serta bergula – ini bermakna jadi cepat juga Anda menelan setumpukan kalori. Pada umur 5 th., biasanya bakal ikuti serta menyantap memberikan porsi yang waktu ini tambah besar. Jadi, jagalah biar porsi makannya konsisten teristimewa buat anak. Peraturan gampangnya begini : satu sendok makan per th. per makanan. Letakkan saja makanan dalam piring, serta seandainya dapat hindarkan style berbagi makanan. Bila ke restoran, hindarkan pesanan ekstra yang tak usah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar