Rabu, 15 Oktober 2014

Panduan Menangani Kaki Lecet





Lecet lantaran menggunakan sepatu baru benar-benar sangat menyiksa. Terlebih bila kita merasakannya di tengah-tengah perjalanan, buat serba salah.

Peristiwa seperti ini memanglah buat bete. Namun tidak usah cemas, tangani dengan langkah tersebut :

1. Bila di tengah-tengah perjalanan kaki merasa perih sampai ada kulit yang mengelupas, baiknya terlepas sepatu serta diamkan sepanjang 20-30 menit, supaya kaki memperoleh aliran hawa yang baik. Bila anda terasa tak mampu melanjutkan memakainya, baiknya janganlah dipaksakan. Ubah dengan sepatu yang lebih longgar atau sandal.
2. Setelah tiba dirumah, biarlah kaki dalam hawa terbuka sepanjang 30 menit. Bersihkan dengan memakai air hangat (jauhi menggosok-gosok sisi yang lecet), keringkan dengan handuk memiliki tekstur lembut. Lantas, berikan sisi yang terluka dengan kapas yang sudah di beri obat luka antiseptik.
3. Rasa sakit lantaran lecet memanglah bakal berjalan seputar 2-3 hari. Baiknya, jauhi menggunakan sepatu yang sama (yang mengakibatkan kaki lecet) sepanjang kaki masih tetap sakit.

Terkecuali mengatasinya, kita dapat juga menghindarnya lewat cara di bawah ini :

1. Lapisi sisi sepatu yang kerap mengakibatkan lecet, seperti sisi ujung depan serta belakang sepatu dengan memakai lotion atau baby oil, diamkan sepanjang semalam saat sebelum digunakan esok harinya.
2. Saat sebelum menggunakan sepatu, tempelkan plester di bagian belakang kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar